Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

cek saldo BPJS ketenagakerjaan
kartu digital BPJS ketenagakerjaan

Cek saldo BPJS ketenagakerjaan? masih bingung? berikut ulasannya. Salah satu tujuan BPJS Ketenagakerjaan merilis aplikasi ini buat memperluas kepesertaan.

Mengenai fitur, BPJSTKU dibekali bermacam- macam fungsi, di antara lain buat mendaftar keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan ataupun partisipan baru serta cek saldo, untuk partisipan penerima upah, bukan penerima upah, serta pekerja migran Indonesia.

Metode Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan via BPJSTKU

Login ke aplikasi BPJSTKU

Masukkan alamat email serta kata sandi yang sudah dibuat pada proses sebelumnya

Sesudah login sukses, di halaman depan aplikasi BPJSTKU pilih menu” LIHAT SALDO”

Setelah itu bakal muncul jumlah saldo yang dimiliki

Tap jumlah saldo tersebut buat melihat rinciannya.

Tidak hanya itu, aplikasi BPJSTKU yang ada untuk fitur Android serta iOS ini pula menawarkan fitur yang lain, semacam simulasi perhitungan jaminan hari tua( JHT), data kantor cabang, layanan pelaporan serta pengaduan, pelaporan musibah kerja secara real- time, serta kartu digital.

Untuk metode registrasi, dibedakan jadi 2, ialah pendaftaran partisipan baru BPJS Ketenagakerjaan( Penerima Upah, Bukan Penerima Upah, Pekerja Migran Indonesia) serta registrasi pengguna aplikasi BPJSTKU.

Diasumsikan pengguna sudah sebagai partisipan terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian tinggal pendaftaran buat pemakaian aplikasi BPJSTKU.

Bila belum terdaftar jadi partisipan BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa pula langsung pendaftaran di aplikasi tersebut, yang menunya ditampilkan di landing page aplikasi BPJSTKU di menu” Registrasi PESERTA BARU”.

Setelah itu seleksi jenis kepersertaan yang diinginkan, apakah Penerima Upah( PU), Bukan Penerima Upah( BPU) ataupun Pekerja Migran Indonesia( PMI).

Metode Registrasi Pengguna BPJSTKU

Unduh aplikasi BPJSTKU serta instal di ponsel. Tersedia buat fitur Android serta iOS

Buka aplikasi BPJSTKU serta seleksi menu” Registrasi PENGGUNA BPJSTKU”

Masukkan alamat email aktif Pendaftar akan menerima no PIN aktivasi lewat email, kemudian masukkan no PIN di kolom yang disediakan serta tap” VERIFIKASI”

Selanjutnya, seleksi tipe kepersertaan, misalnya PENERIMA UPAH( PU)

Masukkan informasi yang dimohon, semacam nama, no KTP, serta lainnya

kemudian Masukkan no KJP ataupun No Kepersertaan yang tertera di kartu BPJS Ketenagakerjaan

setelah itu Masukkan no ponsel aktif buat keperluan aktivasi lewat ponsel

Terakhir, masukkan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS

Aplikasi BPJSTKU dibesarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Official, yang seturut data dari Google Play Store dimutakhirkan terakhir pada 7 Januari 2019 dengan tipe dikala ini di no 3. 1. 28.

Aplikasi ini di toko aplikasi Google kompatibel dengan fitur Android 5. 0( Lollipop) ke atas ataupun yang lebih baru serta sudah diinstal lebih dari 5 juta kali.

Nah itu dia ulasannya jangan lupa kunjungi facebook kami.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.